Tuesday, September 8, 2020

Cara Membuat Aplikasi Android

 Dalam membuat sebuah aplikasi atau software yang perlu Anda ketahui adalah bahasa pemrograman. Karena setiap program atau software yang dibuat ini menggunakan yang namanya bahasa pemrograman, yang juga membuatuhkan kemampuan coding. Saat ini aplikasi berbasis Android lagi sedang maraknya, karena jumlah pengguna perangkat Android juga semakin banyak. Nah, jika Anda tertarik untuk membuat aplikasi untuk perangkat Android tanpa kemampuan coding sama sekali maka artikel ini cocok untuk Anda.


Cara Membuat Aplikasi Android

Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin membuat aplikasi Android tanpa coding adalah dengan membuka alamat url website yang bernama http://www.appsgeyser.com/. Dari halaman situs ini Anda bisa membuat aplikasi Android berbasis web (Web app) seperti aplikasi chat, browser dan beberapa aplikasi web lainnya.

Web app merupakan aplikasi yang dapat mempermudah penggunanya dalam mengakses halaman website dari perangkat Androidnya secara langsung. Dengan ini tentunya Anda bisa dengan mudah membuat website Anda menjadi sebuah aplikasi yang bisa dipasang pada perangkat Android manapun. Bagaimana cara menggunakan halaman website appsgeyser.com ini dalam membuat web app tanpa perintah bahasa pemrograman (coding) sama sekali? Simak di bawah ini.

– Pada tahap awal Anda setelah Anda membuka situs AppsGeyser. Di halaman ini Anda cukup mengklik menu yang bertuliskan Build APP. Jika halaman Build APP ini telah terbuka, maka Anda akan melihat berbagai pilihan seperti Website, Browser, Chat, Game dan lain sebagainya. Karena di sini Saya hanya memiliki sebuah website SegiEmpat.com untuk dijadikan aplikasi, maka Saya memilih opsi Website.


EmoticonEmoticon

Categories